Bijak atau Mbajug, Dia yang Awam Isu 80 Juta.


Akhir-akhir ini, media selalu diramaikan dengan kehadiran Kak V.A yang terus terusan ngisi lini masa. Sebut dia sebagai inisail, karena data korban tak boleh disebar. Tapi, harusnya kamu paham tanpa harus saya jelaskan siapa nama dibalik inisial.

Buka twitter, ada dia. Buka Instagram, ada dia. Nyalain TV, eh, dia nongol lagi. Saya bukan mau bahas dia dan kasusnya, jangan. Gak baik ngomongin orang yang baik (sebuah prespektif).

Tapi, dari ramainya perbincangan tentang V.A di dunia maya, ada salah satu teman yang beneran gak tau dia (V.A). Jadi, saya sempat buat story di Instagram, bahas sesuatu yang berujung ke 80 juta, tiba-tiba Uba dm, minta izin repost. Dengan berbesar hati saya bilang, monggo, silakan.

Beberapa waktu berselang, dia buat story lagi yang menandai saya. Katanya, banyak followersnya yang minta link. Minta tautan biar bisa liat Kak V.A goyang. Parah, nakal kebangetan. Sayangnya, dia gak tau apa-apa tentang ramainya pemberitaan 80 juta.

Sebagai adik non kandung, saya ngerasa serba bingung harus percaya Uba model manusia yang gimana, bisa jadi dia orang yang taat, sampe isi feed Instagramnya gak ada yang bahas "80 juta". Atau harus percaya kalo Uba seorang penjahat. Udah deh, ngaku aja, mana linknya?! Haha.

Tapi harusnya Uba jahat sih, wong kemaren dia nipu saya.
Sehari sebelumnya, saya sempat mengajukan pertanyaan lewat story Instagram (lagi). Tanya tanggal lahir biar bisa nebak watak lewat primbon. Saya meramal berdasarkan ketidaktahuan. Dia salah satu peserta yang minta diramal, sialnya, tanggalnya diisi dengan asal asalan.

Hasilnya?? Pelanggaran, ganggu radar penerawangan. Uba ngaco isi tanggalan. Dari legi malah pindah ke Pon. Sebenarnya gak begitu ngaruh ke hasil, tapi tetep aja, ini penipuan.

Penipuan masuk ke Pasal di UUD lho, Pak. 378. Untungnya gak ada yang Uba rugiin, dan gak ada untungnya buat dia sendiri.

Ini tuh karma, kalo kata Tuhan, 'hari pembalasan'. Wkwk.
Kurang kurangin jadi orang jahatnya. Banyakin ibadah, konsumsi oli sama pepaya biar bab nya lancar.
Haha

Terlepas dari Uba tau atau engga tentang kasus yang dialami Kak V.A, saya sebenarnya angkat topi dengan keberanian V.A yang secara terang-terangan mengakui kesalahannya.

 Salam hormat pake tangan kanan.
~Sonowl

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »