Cara Ngatain Teman Yang Badannya Bau 2 Stroke Smoke


Di suatu malam yang bertabur bintang, berkumpulah beberapa pemuda dan pemudi mengitari meja dengan suguhan kopi dan es teh yang sudah tak nampak lagi dinginnya. Dibawah sayupnya rembulan dan kuningnya lampu bohlam terdengar renyah tawa dengan selingan obrolan penting tentang rencana usaha dan masa depan. Tapi diantara sekumpulan manusia tersebut, ada beberapa yang merasa terganggu oleh aroma jahat yang sedari tadi berkeliaran, mengitari hidung membawa tombak yang setiap saat dapat menusuk hidung dengan kejam.

Kok kayaknya jahat banget ya nge-judge dengan ungkapan bau, gimana kalo diganti dengan wangi asap knalpot? Terserah sengsu deh mau sebut apa, jelasnya memang bau dan mengganggu.
Saya rasa setiap orang pasti punya bau khasnya masing-masing, tapi beberapa individu memiliki aroma yang menjengkelkan dan kebangetan, bahkan saat dia gak ngapa-ngapain aroma jahat itu tetap keluar.

Bicara tentang bau badan, sebenarnya apa sih penyebab aroma pengganggu yang mengusik ketenangan manusia di bumi ini?
Jadi, sedari lahir manusia sudah diberi anugerah oleh sang pencipta untuk berkeringat, kenapa anugerah? pada dasarnya kelenjar keringat adalah cairan kotor yang dikeluarkan oleh tubuh karena aktivitas dan perasaan, keringat juga berfungsi untuk mengatur suhu panas dalam tubuh, beruntungnya kita sebagai manusia bisa mengatur suhu tubuh melalui keringat, coba bayangkan jika harus repot-repot membuang semua panas tubuh lewat mulut, lebih mirip kaya si anu kan ya, habis lari-larian terus melet sambil buka mulut, dasar ass..

Kebanyakan orang sering menafsirkan secara ngawur tentang bau badan, apa-apa yang disalahin keringat, bau dikit nuduh keringat. Penyebab aroma tak sedap sebenarnya diakibatkan oleh bakteri yang secara alamiah berada di kulit, dengan adanya keringat, bakteri tersebut mendapatkan media yang tepat untuk berkembang dengan pesat, akibatnya timbul aroma menyengat yang merusak.
Manusia normal pasti memiliki kelenjar apokrin dan kelenjar accrine, dua kelenjar inilah yang berperan untuk menghasilkan keringat.

Jadi, pembahasan yang ngalor ngidul tersebut sudahkan memberikan pengetahuan untuk kalian? misal belum, silahkan dibaca ulang sampai paham, atau mencari pemahaman dari sumber yang lain, kalo masih juga gak paham, dasar cetek!


Oke, balik lagi pada malam saat bau badan menyerang, sebenarnya serba salah terutama kita yang jadi korban, apalagi kalo si pelaku gak sadar bahwa bau khasnya mengganggu ketentraman. Di beberapa kesempatan, saya pernah secara langsung bilang ke pelaku "eh, lu udah mandi belum sih," hasilnya, kalo gak dia yang jadi kecil mental atau malah marah, tiba-tiba diam dan tambah merusak khasanah perkumpulan.

Lalu, bagaimana cara menyadarkan bau badan? yang dibuat sadar orangnya, bukan baunya su!
Kali ini, saya nyoba sharing deh, bukan tips atau trik, yang akan saya ungkapkan merupakan cara saya pribadi untuk menegur para pemilik badan berbau asap knalpot.

"Setiap individu penanganannya gak sama," et dah, udah kaya pakar aja lu tong. Kedekatan harus kita bangun terlebih dulu, jangan baru kenal langsung bilang bau badan, yang ada malah digampar. Minimal ngobrol hal-hal gak penting lah, bahas anu juga boleh, kalo udah dapet moment yang tepat, baru deh nyinggung topik permasalahan. 
Misal gini; "gue kalo abis main futsal sering bau bangke dah, tapi kemarin nyoba pake sabun lifegirl jadi agak mendingan, terus abis main langsung mandi lagi, pake reksonah ditambah akss coklat disekitaran leher sama pergelangan tangan, berasa jadi manusai paling segar sedunia."

Biasanya dia nanggepin tuh, "iya nih, gue kadang gak ngapa-ngapain badannya bisa bau," baru deh kamu mulai berperan kasih saran lain, sebelumnya kamu harus tau juga hal-hal apa yang bisa membuat kuman tidak berkembang biak dengan pesat. Mandi pakai daun sirih, makan daun kemangi, minum perasan temulawak dan berbagai hal lain yang bisa kamu cari di internet.
Gimana? sudah merasa berperan dalam hidup orang lain belum?

Cara lain yang biasanya saya pakai adalah langsung ceplos ke orangnya, loh kalo digampar gimana? Ya bales aja, kan udah kenal deket, "Adus su, mbok ya sing sadar nek keringete mambu ki ora kemproh, ojo keliwatan nek mambu ki, ndak ra ono gadis sing ngelirik" artinya yaitu; Mandi njing, jadi orang tuh yang sadar diri kalo punya keringat yang bau jangan jorok, jangan kelewatan, nanti gak ada gadis yang mau. kurang lebih begitu artinya, harusnya kamu sudah membayangkan sedekat apa pertemanan saya dan manusia bau ini.

Pada intinya, berbahasalah dengan sebaik-baiknya, kalo udah deket, katain aja. Setidaknya menyedarkan pengganggu dengan badan yang bau akan memberikan kepuasan tersendiri, apalagi hasilnya memuaskan, baunya hilang, orangnya juga hilang karena sudah gak berteman, jangan sampe yaa.

Sekian dulu untuk bahas bau badan, saya mau mandi biar gak jadi racun, terimakasih sudah membaca su, sengsu!
Kalo kamu punya saran lain untuk memberitahu temanmu bahwa badannya bau, kasih tau di kolom komentar ya.

Sampai jumpa.

~SonOwl

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »