7 Hal Menjengkelkan Dari Wanita



Wanita adalah makhluk paling menarik yang diciptakan Tuhan, serba-serbi dari wanita selalu saja menggugah perhatian, kecantikannya, naluri mereka, bahasa tubuh dan rangkaian lain yang semuanya tidak bisa dipahami dengan seklebat mata, alias dibutuhkan waktu yang panjang untuk benar-benar paham sifat tiap wanita. Bayangkan berapa waktu yang dihabiskan untuk memahami seluruh wanita di Bumi. 12 kali reinkarnasi mungkin tidak akan cukup.

Jika bicara tentang kecantikan, apakah ada wanita yang tidak cantik? jawaban pastinya nihil. Karena cantik adalah hak mutlak yang dimiliki wanita sejak lahir, dan manusia terus mengembangkannya sesuai jalan pikir mereka masing-masing, ada menilai kecantikan dari fisik, ada juga yang menilai dari hati. Ahh, terserah Sengsu deh, Kalo kata Eka Kurniawan "Cantik Itu Luka".

Sepanjang kisah yang diceritakan, wanita selalu di nomor satukan. Agama mengajarkan bahwa drajat ibu lebih tinggi dapada ayah, di lingkungan sosial wanita selalu dilindungi dan mendapatkan hak lebih dari pria. Baiklah, pejantan harap tenang dan sabar.
Tapi, sejauh apapun wanita diagungkan, tetap saja ada hal yang menjengkelkan dan hampir semua wanita melakukannya.
Wahai wanita, bacalah keresahan ini baik-baik.

1. Terserah

Pria hebat mana yang mampu memenangkan alogaritma wanita yang satu ini, moment terserah selalu menjadi momok menakutkan untuk pria, "terserah" hampir sama dengan kuis WIB (Waktu Indonesia Bercanda), kesempatan untuk menjawab benar hanya 0,01%.
Emang kenapa sih kalian (wanita) gak langsung to the point aja, misal nih waktu diajak makan:



P : Mau makan dimana?
V : Terserah
P : Bakso gimana?
V : Aku mau makan nasi.
P : Yaudah nasi padang.
V : Banyak minyaknya, gak sehat.
P : Terus mau dimana?
V : Terserah!


Kalian tau apa yang kami rasakan? Hampir sama kaya kelingking kaki nyerempet sudut meja. Sakit, ingin marah, tapi tak tau pada siapa.

2. Ingatan Super

Sebenarnya fakta yang satu ini merupakan pujian, KALIAN HEBAT. Tapi tetep aja ngeselin. Kejadian yang entah kapan masih aja nempel di otak, jangankan kurun waktu 2 atau 3 bulan, 4 sampai 5 tahun juga masih bisa mereka ingat dengan baik, terutama kejadian dimana hati mereka ikut punya andil didalamnya. Bahkan, wanita dapat menjelaskan secara rinci tentang kronologi kejadian tersebut, beserta tokoh-tokoh yang ada didalamnya.

3. Sensitifitas Datang Bulan

Kalo ini mah tiap bulan pasti kejadian, dimana wanita bisa seperti singa yang siap menerkam mangsanya, menjadi ganas, mudah marah, gampang tersinggung. Tapi ada yang lebih buruk, yaitu telat bulan tanpa kepastian, malah bisa lebih parah sensitifnya. Si Wanita bakalan ngajak keluarga singanya untuk sidak ke tempat tinggalmu, menjadikan kamu mangsa dari ganasnya sperma yang kamu buang. Makanya jangan suka tembak dalam kalo belum siap ngerasain telat bulan. 

4. Kode Misterius

Hampir semua wanita menggunakan kode untuk menyampaikan hal yang mereka inginkan, mereka seperti memberikan signal yang merujuk pada sesuatu. Pada dasarnya semua pria adalah detektif yang selalu berusaha memecahkan kode tersembunyi dari gerak dan lirik yang ditunjukan oleh wanita, tapi apakah para pria berhasil? Kebanyakan gagal.

Wanita tidak pernah bicara secara gamblang ketika menginginkan sesuatu.
Tidak seperti pria yang bisa mengungkapkan apa yang mereka inginkan. "Sayang, tidur yuk", apalagi untuk hal yang seperti itu.

5. Membuat Perbandingan

Diam-diam wanita suka buat komparasi antara pria A dan pria B, atau dengan sample yang lebih banyak. Belum diketahui penjelasan ilmiahnya kenapa wanita cenderung membuat perbandingan, biarpun tidak dengan semua wanita, tapi populasi wanita yang menggunakan metode perbandingan pada laki-laki memiliki kuantitas yang lebih banyak. Ini jika dilihat secara umum, lalu bagai mana jika dilihat dari kacamata yang lebih sempit?

*dalam keadaan panas
V : Kamu tuh ya, gak bisa dibilangin sekali duakali, masih aja diulangin terus.
P : Iya maaf.
V : Coba tuh liat pacar temen aku, pengertian, gak ngeselin kaya kamu.
P : Pacarnya temen ku juga gitu, gak banyak nuntut.
V : Loh, kok kamu malah bandingin aku sama cewe lain sih.
P : $&^%*&^*&%#


6. Berisik

Coba deh perhatiin kalo wanita lagi kumpul dan ngobrol bareng, cari siapa yang dengerin, pasti sulit.
Kadang saya juga bingung kalo ada sekelompok wanita lagi bahas sesuatu, semua yang ada disitu angkat bicara, kaya gak ada yang dengerin, tapi pembahasannya lanjut terus dan bisa merembet kemana-mana. Apalagi kalo wanita ini memang sudah punya kedekatan satu sama lain, minimal mereka sudah sering main bareng lah.
Ada lagi yang lebih parah; Ibu-ibu Arisan, suara yang dihasilkan dari percakapan antar ibu dengan ibu lainnya bisa menyumbang polusi kebisingan.
Kalo dibandingin dengan laki-laki, mungkin perbandingannya 2 : 10. Yaitu dua wanita yang sedang berbicara sama dengan sepuluh pria yang sedang ngopi bersama.

7. Wanita Gak Pernah Salah

Terlepas dari semua lika-liku yang membuat wanita menjadi insan yang dipuja dan dipuji, fakta bahwa wanita selalu benar adalah hal yang cukup membuat geram bagi kaum lelaki, apa yang mereka lakukan, apa yang mereka katakan, tidak pernah bisa disangkal, apalagi dipersalahkan.
Entah sejak kapan paham ini di terapkan dan menjadi literasi bagi generasi wanita saat ini, tapi, kami sebagai kaum lelaki tidak pernah merasakan keadilan apalagi merasa benar, terutama pada wanita yang sedang datang bulan. (Ujian Pria Abad INI)


Apakah ada pendapat lain?
Se-menjengkelkan apapupun kalian wahai para wanita, kalian tetaplah makhluk yang sangat saya apresiasi. Tanpa wanita, takan pernah ada kehidupan manusia, karena keturunan Adam selalu lahir dari rahim sang Hawa.

Sekian untuk wanita hari ini.
Terimakasih sudah membaca.

Sampai jumpa
~Son Owl

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »